» » » Kapolres Samosir ikut dimutasi

 Koran Samosir,


Samosir, Tujuh Kapolres atau Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) jajaran Polda Sumut dimutasi guna penyegaran organisasi, termasuk Kapolres Samosir AKBP Drs Edward P Sirait. Selain Kapolres, beberapa pejabat utama Polda Sumut juga diganti sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri 2050/X/2011.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data (PID) Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, jabatan Kapolresta Binjai, AKBP Rina Sari Ginting digantikan oleh Kapolres Tobasa AKBP Musa Tampubolon.

"Rina Sari Ginting dimutasi sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut, Kamis (20/10)," ujarnya.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan AKBP Musa Tampubolon, kata Nainggolan, akan diisi AKBP Budi Suherman sebelumnya Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimmen Sespim Polri.

Kemudian, Kapolres Tanjung Balai AKBP Puja Laksana dimutasi sebagai Kasubbag Trimlap Bag Yanduan Divisi Propam Polri. Posisinya akan digantikan AKBP Drs Edward P Sirait sebelumnya menjabat Kapolres Samosir.

"Jabatan AKBP Edward P Sirait akan digantikan AKBP Donny Subandi Halomoan Damanik dari Bidang Propam Polda Sumut," jelas Nainggolan.

sebelumnya Kapolres Samosir dijabat oleh AKBP Aiman Syahfruddin dan kemudian digantikan oleh AKBP Edward P Sirait. AKBP Edward P Sirait telah bertugas selama 1 tahun 5 bulan di Kabupaten Samosir, namun masih banyak meninggalkan tugas yang belum selesai bahkan citra serta kinerja yang kurang memuaskan dari masyarakat.

menurut informasi yang dihimpun media ini, ternyata banyak masyarakat yang senang jika kapolres samosir diganti, salah satunya J. Naibaho warga Pangururan. Naibaho mengatakan bahwa kinerja kapolres kali ini kurang memuaskan, terlihat dari banyaknya kasus yang belum terselesaikan dan masih mengambang. "seperti kasus tertangkapnya 6 staf PU, kasus Paken Pandiangan Rektor UT Batam yang kecewa akan sistem polres yang ada di samosir dalam pencabutan pengaduan dan masalah maraknya judi di Samosir serta masih banyak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu" ujarnya.

masih menurutnya, pergantian atau mutasi ini juga mudah-mudahan menjadi awal dari perbaikan sistem yang ada di kepolisian khususnya di samosir yang memang seharunya berpihak pada masyarakat khususnya masyarakat kecil. "Mudah-mudahan Kapolres yang baru Bapak AKBP Donny Subandi Halomoan Damanik dapat memenuhi keinginan masyarakat samosir untuk melindungi, menganyomi dan memberantas segala bentuk perjudian di Pulau Samosir ini". tutupnya.

Tentang Wartawan Samosir

Koran Samosir meyajikan berita aktual dan terkini dari Samosir dan sekitarnya yang diolah oleh putra-putri Samosir. Media Ini bermotto "Informasi Milik Bersama"
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. hebat do pak kapolri on bah.. Tor iboto do angka na bandel.

    BalasHapus
  2. Mantab, lebih bagus lagi kalo di mutasi ke Papua sana, biar uji nyali tembak menembak atau kena tembak...
    atau ke Aceh sana.

    BalasHapus