Juli 2011 - Koran Samosir
Headlines News :

Korupsi di Samosir, siapakah yang bertanggungjawab?

Diposting oleh Wartawan Samosir on Sabtu, 30 Juli 2011 | 4:50 PM

Koran Samosir,

Samosir, satu demi satu kasus korupsi di bumi samosir mulai terkuak, hal ini terlihat dari beberapa kasus yang semakin disorot. Mulai dari kasus pemilu, CPNS gate sampai pada korupsi di sebagian besar instansi skpd di samosir.

Bahkan para perantau asal samosir yang sudah jengah dan miris melakukan aksi demo ke Gedung DPRD sumut kemarin, Jumat (29/7). Aksi yang dipimpin H. Alpred Sinurat meminta kepada DPRD sumut sebagai wakil rakyat untuk mengusut kasus gagalnya proyek bendungan siutolan di kecamatan nainggolan.

'yang menjadi pertanyaannya, siapakah yang bertanggungjawab?. Apakah KPK akan melirik kasus kasus korupsi di samosir?. Semoga saja KPK tidak jadi dibubarkan agar korupsi dapat diminimalisasi.

Gempa susulan kembali guncang pulau samosir

Diposting oleh Wartawan Samosir on Senin, 25 Juli 2011 | 5:24 PM

Koran Samosir,

Samosir, Pulau samosir kembali diguncang gempa, kali ini gempa yang terjadi sampai empat kali.

Gempa pertama terjadi pukul 22.00 minggu (24/7) kemudian terjadi lagi pukul 01.00 dini hari lalu disusul lagi pukul 03.00 wib. Dan kemudian gempa terjadi lagi pukul 17.15 hari ini. Ujar seorang warga samosir Pardamean Siallagan di kediamannya pangururan.

Lebih lanjut katanya dari ke empat gempa tersebut, gempa yang terjadi pukul 03.00 tadi yang paling terasa, seolah olah lantai rumah seperti bergelombang.

Hal itu juga dibenarkan M. Naibaho seorang warga pasar pangururan. Ia bahkan mengira dirinya seperti diangkat ketika sedang tidur di lantai, 'saya sampai terbangun' katanya heran.

Sebelumnya memang telah terjadi gempa di samosir 3,5 pada hari jumat (22/7) pukul 11.14, getarannya sangat terasa karena pusat gempa berada pada kedalaman 10 km.

nyanyian Nazaruddin makin dasyat

Diposting oleh Wartawan Samosir on Rabu, 20 Juli 2011 | 7:02 AM

Koran Samosir,

keberanian Nazaruddin wawancara di televisi harus diacungkan jempol. Kali ini ia tidak bernyanyi melalui sms BBM, namun langsung melalui televisi.

Wawancara yang dilakukan Nazaruddin sebelum Rakornas Demokrat tentunya menimbulkan bola panas.

Bahkan Nazaruddin sudah mulai ketingkat atas, sanggupkah Nazaruddin? Kemungkinan Kekecewaan yang mendalam telah dirasakan Nazaruddin.

Sebagai seorang mantan kader yang turut membesarkan partai, wajar saja kecewa atas sikap partai yang lepas tangan. Nazaruddin yang mantan bendahara tentunya memiliki informasi penting mengenai korupsi di kubu partai. Dan mudah mudahan KPK jeli menanggapi hal ini.

Kasus Ruhut dan Nazaruddin jurus ampuh jatuhkan Demokrat

Diposting oleh Wartawan Samosir on Kamis, 14 Juli 2011 | 10:18 PM

Koran Samosir,

Samosir, lagi-lagi Partai Demokrat dihamtam ujian. Belum selesai kasus Nazaruddin, partai besar inipun dihadapkan dengan kasus Pemilugate yang melibatkan Andi Nurpati yang juga salah satu kader Demokrat.

Belum selesai kedua kasus tersebut muncul kembali masalah yang melibatkan seorang anggota DPR yang berasal dari Partai Demokrat yaitu Ruhut Sitompul. Ruhut diadukan istrinya terkait poligami yang dilakukannya.

Dari kejadian ini pasti ada kaitannya dengan permainan politik. Sbab secara bruntun demokrat diterpa masalah. Kata E.Sitanggang seorang tokoh pemuda di pangururan samosir. Yang aneh, mengapa tiba2 istrinya legawati yang dinikahi Ruhut dengan adat batak itu baru sekarang membuat pengaduan katanya lagi.

Lebih jauh E. Sitanggang berpendapat bahwa mungkin saja ini manuver politik yang dilakukan oleh 'parpol' lain untuk menjatuhkan citra SBY. Karena target utamanya sebenarnya pastilah pak SBY. mudah-mudahan Badai ini cepat berlalu ujar E. Sitanggang pada media ini.

satu unit rumah di huta tiga urat desa parlondut samosir hangus terbakar

Diposting oleh Wartawan Samosir on Jumat, 08 Juli 2011 | 9:39 PM

Koran Samosir,

samosir, satu unit rumah hangus terbakar di huta urat desa parlondut samosir hari ini sekitar pukul 5 sore hari. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Rumah milik Polis Sitanggang yang dihuni oleh A. Wenni Sinurat rata dengan tanah setelah api melahap seluruh bangunan tersebut.

Kerugian yang dialami akibat kejadian ini diperkirakan ratusan juta rupiah.

Domain cc tidak berlaku lagi bagi Google

Diposting oleh Wartawan Samosir on Minggu, 03 Juli 2011 | 1:08 PM

Koran Samosir,

Kasihan benar nasip para pengguna domain co.cc, gara-gara setetes susu tumpah air sebalanga. itulah ungkapan yang pantas buat para pengguna domain co.cc. bagaimana tidak.. mulai akhir juni 2011 kemarin ternyata setiap web yang berdomain co.cc tidak dapat diakses lagi melalui mesin pencari google.


ketika dicari penyebab mengapa domain co.cc dibanned oleh google, baru ditemukan di Google Webmaster forums, hal ini dijelaskan bahwa google menila domain co.cc memiliki reputasi buruk dan berkualitas rendah dimana sebagian kontennya berisi worm, spam dan virus.

Co.cc dikenal orang sebagai layanan domain gratis, namun yang tidak diketahui banyak penggunanya adalah sebenarnya mereka hanya mendapat akses ke subdomain saja, sehingga bila domain co.cc diblokir Google maka semua subdomain co.cc akan otomatis terkena blokir juga.

IKUTI KAMI DI FB

 
Support : Copyright © 2011. Koran Samosir - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger