November 2011 - Koran Samosir
Headlines News :

Minoritas Bangga buat PDIP

Diposting oleh Wartawan Samosir on Rabu, 30 November 2011 | 3:48 PM

Koran Samosir,

Karena merasa tersinggung dan dipojokkan dalam audensi dengan perwakilan organisasi masyarakat Islam yang menolak keberadaan Gereja GKI Yasmin di Jalan Abdullah bin Nuh, Fraksi PDIP keluar dari ruang audiensi DPRD Kota Bogor, Rabu (30/11) siang.

“Memang benar interpelasi itu PDIP yang mengajukan. Lalu kenapa. Interpelasi itu hak untuk bertanya kok,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Bogor yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, usai meninggalkan ruang pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Golkar, Demokrat, dan Fraksi Gabungan menyatakan dukungan kepada keputusan Walikota Bogor Diani Budiarto yang mencabut IMB GKI Taman Yasmin. Dukungan itu disampaikan saat menerima perwakilan sejumlah organisasi Islam di DPRD Kota Bogor, Rabu (30/11).

Sementara PDIP menyatakan akan tetap berpegang pada hukum.

“Saya bertanya apakah semua mendukung NKRI, Pancasila,” tutur Ketua Fraksi PDIP Slamet Wijaya.
Pertanyaan itu dijawab ya oleh perwakilan masyarakat yang beraudiensi. Namun, pernyataan Slamet langsung dipotong beberapa perwakilan masyarakat. “Sudah tidak usah omong. Percuma,” tukas seorang peserta audiensi.

Ketua Forkami A Iman yang memimpin rombongan meminta DPRD membuat rekomendasi agar jemaat GKI Yasmin tidak beribadah di jalan atau trotoar.

"Ketegasan PDIP dalam memperjuangkan kaum minoritas patut diacungkan jempol, PDIP memang partai pembela kaum lemah. kami bangga atas ketegasan PDIP", ujar seorang warga Samosir yang terus memantau perkembangan kasus GKI Yasmin di Bogor.

Partai yang juga mengusung Bupati Samosir saat Pilkada 2010 ini mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat samosir. "Ibu Mega sang Penabur Pora-Pora pemberi kehidupan di Danau Toba sekaligus menambah pencarian masyarakat samosir" saya bangga PDIP ujarnya dengan semangat menutup pembicaraan.

DPR akan fasilitasi Musyawarah GKI Yasmin dan Pemko Bogor

Koran Samosir,


JAKARTA--Ketua DPR MArzuki Alie menegaskan pihaknya akan segera memfasilitasi musyawarah antara Pemerintah Kota Bogor dengan GKI Yasmin terkait keputusan Mahkamah Agung yang hingga kini belum dijalankan oleh Pemko Bogor.

"Kita nanti akan rapat gabungan termasuk Wali Kota Bogor, GKI Yasmin, Komisi III, VIII, dan II DPR guna mencari solusi terbaik," kata Marzuki Alie, usai menerima Jemaah GKI Yasmin di ruang kerjanya, gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, kemarin.

Diingatkannya, sesuai dengan kultur ketimuran, sesama anak bangsa, kita tidak boleh ngotot-ngototan. "Kita harus saling memberi dan menerima demi NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” ujar mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

Menurut Marzuki, memang banyak keputusan-keputusan Mahkamah Agung yang sudah inkraah-final, tapi tidak dijalankan oleh pejabat pemerintah dan akhirnya harus ditempuh jalur musyawarah dan mufakat. “Jadi kita jangan hanya mengedepankan hukumnya saja, tapi juga perlu musyawarah, dan hasilnya jauh lebih bermanfaat."

Sementara juru bicara Jemaat GKI Yasmin, Jayadi Malik menegaskan Wali Kota Bogor telah menghambat pembangunan GKI Yasmin. Padahal sebelumnya telah berjanji melaksanakan putusan MA.

"Pada 7 Maret 2011 salinan putusan PK diterima Wali Kota Bogor. Kemudian menerbitkan SK yang seolah melaksanakan putusan MA. Namun, kemudian beliau menerbitkan SK baru 11 Maret 2011 mencabut SK sebelumnya," tandas Jayadi.

Sebelumnya, MA sudah mengeluarkan keputusan nomor 127 PK/TUN/2009 pada 9 Desember 2010. MA menolak permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemkot Bogor berkait dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja GKI Yasmin Bogor.

Ombudsman RI juga telah mengeluarkan rekomendasi bernomor 0011/REK/0259.2010/BS-15/VII/2011 pada 8 Juli 2011 tentang pencabutan keputusan Wali Kota Bogor tentang IMB GKI Yasmin.

Sementara Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Kadir Karding menjelaskan ketika pengadilan sudah memutuskan memberikan kewenangan kepada GKI Yasmin, maka semua pihak termasuk Wali Kota sebagai aparat negara harus mematuhinya.

“Tapi karena itu tidak terjadi, DPR harus mendorong penyelesaiannya ke forum musyawarah mufakat sebagai salah satu upaya untuk menghormati proses dan keputusan,” tutur Karding. (fas/jpnn)

Kasus Perusakan dan Penganiayaan di Nainggolan Samosir kembali disidangkan

Koran Samosir,

Tobasa - Pengadilan Negeri Balige, Selasa, (29/11) kembali menggelar sidang perkara perusakan rumah dan penganiayaan dengan tiga terdakwa yakni LP (27), JS (21), dan JP (22), penduduk Dusun Sitahuru Desa Pananggangan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir. Sidang dipimpin Majelis Hakim David P Sitorus SH, Ramauli Hotnaria Purba SH, Kurnia Adianta Ginting SH, masing-masing sebagai anggota dan P.P Samson Pardede dengan JPU, Saman D. Munthe, SH dari Kejaksaan Cabang Pangururan Samosir, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi korban.

Keterangan saksi korban Aman Pandiangan (48) dan Istrinya Arta Uli br Hutabalian (48) penduduk Dusun Sitahuru Desa Pananggangan Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, dengan linangan air mata dihadapan Majelis Hakim dan Jaksa mengatakan, seperti biasa selepas pulang dari ladang mereka duduk sembari menunggu makan malam didalam dapur rumah, Kamis, (14/7) pukul 20.00 WIB malam.

Namun tiba-tiba terdakwa JS datang ke halaman rumah korban berteriak berkata-kata kotor dan meminta korban Aman turun keluar rumah untuk dibunuh, namun korban tetap diam tidak keluar rumah.

Kemudian JS bersiul dengan cepat terdakwa LP dan JP datang dari ladang pohon kopi depan rumah korban, dan secara bersama-sama menghujani lemparan batu dengan suara dentuman keras dari arah depan membuat dinding rumah induk depan dan kiri kanan jebol.

Lampu meteran PLN rusak setelah rumah induk jebol, dalam kondisi ketakutan, korban suami- istri lantas bersembunyi dibelakang rumah induk yang jebol. Sedangkan putra-putrinya yang pergi ke sumur, tidak tahu bagaimana malam itu setelah mendengar dentuman benda keras menghancurkan dinding rumah.

Kemudian ketiga terdakwa yakni LP, JS, JP, terus melempari batu kedalam rumah, dan batu yang dilemparkan LP mengenai paha kiri Arta Uli br Hutabalian hingga berlumuran darah, dan ketiga terdakwa terus berteriak keras menyuruh korban keluar rumah sambil mengatakan akan menghabisi dirinya. Setelah ketiga terdakwa berusaha masuk, Aman Pandiangan bersama istri dan anaknya, Oktober Pandiangan (9) bergegas keluar dari pintu dapur berlari kerumah tetangga untuk bersembunyi.

Rumah milik almarhum R Pandiangan menjadi warisan tiga putranya yakni DP Pandiangan, Aman Pandiangan, dan Demus Faisal Pandiangan. Para terdakwa secara bersama-sama dengan leluasa membabi buta menyerang rumah mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB malam. Terdakwa melemparkan batu dan benda tajam sehingga kondisi rumah Induk terutama dinding depan dan kiri-kanan jebol. Jendela kiri-kanan dirusak, meteran PLN rusak, lemari tempat pakaian dirusak, peralatan dapur yakni piring, gelas, ember, periuk, kuali, perabotan, lampu gas, pakaian dan alat rumah tangga lainnya juga berserakan dirusak. Uang tabungan, beras, diambil terdakwa.

Untuk mendengar keterangan saksi lainnya ketua majelis Hakim David P Sitorus SH menyatakan sidang dilanjutkan minggu depan. (Analisa)

Air parit jadi air cucian

Warga Hutagalung sedang mencuci
Koran Samosir,

SAMOSIR - Warga di permukiman Hutagalung Desa Partungko Na Ginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir masih mempergunakan air kotor untuk kebutuhan mencuci pakaian dan peralatan dapur. Air itu diambil dari parit atau saluran drainase di depan kediaman. Peristiwa itu sudah berlangsung puluhan tahun. Boru Tamba, penduduk di sana, Senin (28/11) menjelaskan, ketergantungan terhadap air tersebut sangat tinggi. Sebab, air bersih berupa mata air atau distribusi PDAM (perusahaan daerah air bersih) belum tersedia. Kala musim hujan tiba, kucuran itu ditampung sebanyak mungkin. Bila habis, anggota keluarga terpaksa mengambilnya ke lokasi terbilang jauh. Tidak diketahui, kapan fasilitas dasar sedemikian tersedia. Perkampungan itu dihuni 150 kepala keluarga. Semua berpenderitaan serupa.

Pantauan lapangan, seorang gadis desa mencuci pakaian dan peralatan rumah tangga di aliran anak sungai itu. Warna cairan itu amat keruh. Tetangga memamfaatkan air bekas itu di arah hilir. Anak sungai berasal dari hutan sekitar.

Lokasi itu domisili itu terbilang sibuk oleh arus angkutan umum dan pribadi serta armada toronton pengangkut kayu. Lebih detail, Hutagalung berdekatan dengan Tele. Jalur itu menghubungkan Medan, Kabupaten Dairi ke Humbang Hasundutan dan Toba Samosir.

Saat kemarau, debu terbang membuat pandangan miris dari aspek kesehatan. Penuntasan kemiskinan melalui program MDGs (Millenium Development Goals) di daerah otonom ini, terasa belum sesuai harapan. Belum diketahui, apakah Bupati dan pejabat teras lainnya selalu tidur pulas ketika melintas di sana. (Analisa)

Samosir peringati HUT Korpri ke-40

Diposting oleh Wartawan Samosir on Selasa, 29 November 2011 | 12:11 PM

Koran Samosir,

SAMOSIR - Pemkab Samosir menggelar upacara memperingati HUT ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2011 Tingkat Kabupaten Samosir pada Selasa (29/11) di Halaman Kantor Bupati Samosir. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon yang bertindak sebagai Pembina Upaca dan dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP Donny SH. Damanik, Anggota DPRD Nasib Simbolon, Sekdakab Samosir Ir. Hatorangan Simarmata, Pimpinan SKPD, Kabag dan seluruh pegawai jajaran Pemkab Samosir.

Dalam rangkaian acara tersebut Bupati Samosir didampingi Muspida dan Sekdakab memberikan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-40 KORPRI Tingkat Kabupaten Samosir diantaranya Perlombaan Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Panca Prasetya KORPRI, Pertandingan Olahraga Tarik Tambang, Bola Voli dan Tenis Meja antar SKPD.

Pemkab Samosir Tabur Benih Ikan Mas dan Nila di Danau Toba

Diposting oleh Wartawan Samosir on Senin, 21 November 2011 | 1:13 PM

Koran Samosir,

Pemerintah Kabupaten Samosir menabur benih ikan mas dan nila 200.000 ekor ke Danau Toba, Jumat (18/11). Benih ditabur di 3 titik, yakni Pangururan, Simanindo dan Onan Runggu. Penaburan benih ikan dilakukan Sekdakab Hatorangan Simarmata dan Kepala Dinas Pertanian Samjos Sirait. Hatorangan mengatakan, tabur benih ikan mas dan nila ke perairan Danau Toba ini dalam rangka memertahankan image Kabupaten Samosir sebagai penghasil ikan air tawar di Sumatera Utara.

"Kepada masyarakat agar menghindari penangkapan ikan dengan cara strum dan racun. Hal itu untuk menjaga keberlangsungan hidup ikan mas dan nila di perairan Danau Toba," imbuh Hatorangan.

Bila melihat nelayan menangkap ikan dengan cara strum atau racun, Hatorangan mengimbau masyarakat langsung menangkapnya dan melaporkan kepada kepala desa dan polisi. "Pemerintah pusat telah menjadikan Samosir sebagai daerah penghasil ikan air tawar terbesar dengan sistem Kerambah Jaring Apung (KJA). Pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk mewujudkan Samosir sebagai daerah minapolitan," imbuh Simarmata.

Kadis Pertanian, Samjos, menambahkan, anggaran tabor benih ikan mas dan nilah ini berasal dari APBD Samosir 2011 senilai Rp 490 juta. "Kabupaten Samosir adalah daerah penghasil terbanyak ikan air tawar di Sumatera Utara, yakni 130.000 ton per tahun. Ikan itu itu terdiri dari ikan pora-pora (ikan bilih) 70.000 ton, disusul nila dan mas," terangnya.

Lowongan Kerja Site Supervisor di CV. Borisma Karya

Koran Samosir,

CV. Borisma Karya adalah konsultan pelaksanaan konstruksi yang membutuhkan 5 (lima) orang pengawas lapangan (site supervisor) dengan kualifikasi :

-pendidikan D3 Sipil atau S1 Sipil/S1 Arsitektur
-bersedia ditempatkan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
-memiliki kemampuan mengoperasikan AutoCAD
-memiliki kemampuan estimasi
-memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jujur dan disiplin
-memiliki kemampuan mengendarai roda dua 

How To Apply: Lamaran disertai CV, referensi, fotocopy ijazah, fotocopy KTP, pasfhoto dikirimkan ke email perusahaan: borisma_karya@yahoo.co.id selambat-lambatnya 24 November 2011.

Job Location :: Kabupaten Samosir, Sumatera Utara

Job Type :: Contract

yesus berencana membunuh Barack Obama

Diposting oleh Wartawan Samosir on Sabtu, 19 November 2011 | 1:18 PM

Koran Samosir

Seorang pria berusia 21 tahun yang mengaku bahwa dirinya Yesus ditangkap di sebuah hotel di daerah Pennsylvania Amerika Serikat karena melakukan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat Barack Obama, demikian berita yang dirilis oleh Daily Mail.

Pria yang lahir dengan nama Oscar Ramiro Ortega – Hernandez asal Idoho tersebut mencoba membunuh Barack Obama dengan melakukan penembakan ke arah Gedung Putih pada 11 November 2011 lalu karena menganggap bahwa Barack Obama adalah Antichrist. Oscar yang merasa dirinya Yesus ini merasa menerima perintah Tuhan untuk membunuh Obama.

Menurut polisi, Oscar menembakkan sembilan peluru kearah Gedung Putih dengan senjata AK 47. Untungnya pada saat penembakan terjadi, Presiden Obama dan istrinya sedang tidak ada ditempat. Mereka sedang menghadiri KTT APEC di Hawai.

Polisi saat ini sedang menyelidiki tentang kesehatan jiwa Oscar. Oscar pernah bercerita kepada temannya tentang prediksinya bahwa kiamat akan terjadi di tahun 2012 dan juga bahwa Presiden Obama berencana menanam GPS chip pada anak-anak. Penanaman chip ditubuh manusia ini dipercaya sebagian orang Kristen sebagai bagian dari antichrist.

Apa yang dilakukan Oscar adalah gambaran dangkalnya pengenalan dia akan Tuhan. Ajaran Yesus adalah kasih, bukan pembunuhan. Untuk itu sebagai orang percaya harus memiliki pengenalan akan Tuhan yang benar menjelang hari-hari akhir ini. Karena sudah dituliskan di Alkitab bahwa pada akhir jaman ini akan banyak penyesatan dan guru-guru palsu. Perkuat iman Anda dan milikilah hubungan pribadi dengan Tuhan sehingga kehidupan Anda tidak mudah digoncangkan.

SBY digugat LBH

JEMAAT TERPAKSA BERIBADAH DILUAR
Koran Samosir,

Kasus permasalahan tentang pembekuan IMB GKI Yasmin terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan maupun organisasi. Lembaga Bantuan Hukum Jakarta pun berencana mengajukan gugatan warga negara terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Adapun alasan gugatan karena permasalahan diskriminasi agama yang tak pernah ada penyelesaiannya. Hal ini dipastikan oleh Sidik SHI, pengacara publik LBH di Gedung Yayasan LBH Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/11). Menurut Sidik, gugatan akan dilayangkan pada 2012 mendatang.

Apa yang diharapkan LBH terhadap SBY melalui gugatan ini? Sidik berharap tidak ada pelarangan-pelarangan terkait masalah agama. “Dan juga pemerintah tidak serampangan lagi, karena negara kita ini seperti negara mayoritas. Padahal pihak mayoritas juga tidak seperti itu,” kata Sidik.

“Sejak 1969 hingga 2004 ada sekitar 1.000-an kasus yang terkait rumah ibadah. Beberapa memang ada pelarangan pendirian masjid di Indonesia timur. Tapi mayoritas pelarangan memang pembangunan gereja di daerah Jawa Barat,” kata Sidik. Menurutnya, tidak hanya GKI Yasmin namun juga kasus-kasus lainnya itu sampai sekarang belum terselesaikan, padahal jaminan kebebasan beragama sudah diatur pada pasal 29 UUD 1945.

Sekali lagi, kasus GKI Yasmin mencuat dan mendapatkan banyak sorotan. Sampai sekarang belum ada tanggapan langsung dari SBY mengenai kasus ini. Meski begitu, kita harapkan kasus ini dapat menjadi contoh dimana Pasal 29 UUD dapat terlaksana secara nyata.

Lomba Lari 5K tingkat Pelajar se kabupaten samosir

Koran Samosir,

Dinas Sosial Tenaga Kerja, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Samosir melaksanakan perlombaan lari berjarak 5 Kilometer tingkat pelajar. Sebanyak 622 pelajar yang terdiri dari tingkat SD, SLTP dan SLTA ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Perlombaan ini digelar atas kerjasama antara Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Samosir dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Samosir serta Dinas Sostekpora sebagai fasilitatornya.

Perlombaan dimulai Start dari Siambalo Kelurahan Pintusona dan finish di Tanah Lapang Pangururan dan diberangkatkan Jumat (18/11) oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Kampu Manik yang didampingi oleh Kadis Sostekpora Drs. Waston Simbolon.

Kampu Manik dlam sambutannya berharap agar kegiatan kegiatan seperti ini dapat menumbuh kembangkan semangat dan jiwa keolahragaan para pelajar sebagai tunas muda bangsa khususnya di Kabupaten Samosir.

perlombaan tersebut dijuarai oleh Sihar Simbolon dari SMA Negeri 1 Pangururan, juara II Londa Sinaga dari SMAN 2 pangururan dan juara III Mikael dari SMA St Mikael Pangururan.

Ranperda Retribusi disahkan di Samosir

Diposting oleh Wartawan Samosir on Jumat, 18 November 2011 | 11:43 AM

Koran Samosir,

SAMOSIR - DPRD Samosir menyetujui enam rancangan peraturan daerah (ranperda) disahkan menjadi perda, Rabu (16/11), dalam rapat paripurna, di gedung dewan setempat, di Pangururan. Enam ranperda itu adalah tentang Pajak Daerah, Retribusi Jasa Umum, Retribusi Jasa Usaha, Retribusi Perizinan Tertentu, Kerja Sama Daerah dan terakhir Ranperda tentang Penerimaan Sumbangan dari Pihak Ketiga kepada Pemkab Samosir.

Ketua Fraksi Demokrasi Perjuangan Indonesia Baru (F-DPIB) Tuaman Sagala mengatakan, sangat mendukung pengesahan ranperda untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Fraksi Demokrat –Pelopor Indonesia Raya melalui juru bicara Jungjungan Situmorang meminta pemkab tetap berprinsip demokrasi adil, serta melibatkan peran serta masyarakat dalam menjalankan perda tersebut.

Fraksi Demokrat juga meminta Bupati Samosir merivatalisasi kinerja dan fungsi Satpol PP, sehingga penegakan Perda Samosir dapat berjalan optimal untuk peningkatan PAD.  

Bupati Mangindar Simbolon menyampaikan terima kasih atas kerja keras legislatif membahas dan akhirnya dapat menyetujui ranperda ini disahkan menjadi perda.“Semoga kinerja yang sinergis antara eksekutif dan legislatif terus dapat berjalan beriringan  membahas dan memikirkan kepentingan Kabupaten Samosir untuk mewujudkan kesejahteraan,” imbuh Mangindar.

Hari pertama bazar/pasar murah di tanah lapang pangururan sepi pengunjung

Diposting oleh Wartawan Samosir on Rabu, 16 November 2011 | 9:34 PM

Pasar Murah Tanah Lapang Pangururan
Koran Samosir,

PANGURURAN - Hari pertama Rabu (16/11) pembukaan Pasar murah atau Bazar yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir tepatnya di depan SMA Karya Jaya Pangururan mengalami sepi pengunjung. Mulai Pukul 17.00 Wib para pedagang sudah mulai membenahi dan membuka stan tempat dagangannya untuk diperjualbelikan, tapi sampai pukul 20.00 wib lokasi pasar murah itu masih sedikit pengunjungnya, yang terlihat hanya beberapa anak-anak yang hendak menikmati permainan yang disediakan rombongan pedagang bazar itu.

Jenis dagangan yang ditawarkan bervariasi namun rata-rata didominasi oleh jenis pakaian dan permainan anak-anak, harganyapun sangat terjangkau sesuai dengan namanya pasar murah/bazaar.

Menurut Kepala Lingkungan/Lorong, E. Naibaho, bazar tersebut dilaksanakan selama 10 hari sesuai dengan surat permohonan yang diajukan. Menurutnya pelaksanaan bazar ini mungkin akan membantu sedikit banyaknya warga yang ingin belanja mengingat harganya yang murah. Ketika disinggung perihal sepinya pengunjung ia menilai hal itu terjadi karena hari ini hari Rabu. “hari inikan hari Rabu, mengingat hari Rabu adalah hari Onan (Pekan-red) di Pangururan makanya kebanyakan warga pergi maronan (belanja ke pasar inpres). Tapi kalau hari biasa saya yakin tempat ini pasti ramai dikunjungi”. Kata E Naibaho.

Sementara itu, salah seorang pedagang Siomai Ibu Simanjuntak mengutarakan bahwa mereka adalah kelompok pedagang yang berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain. Dan kami dikomandoi satu penanggungjawab yang disebut dengan si marbun. “sebelumnya kami dari Siantar, kemudian ke Sidikalang dan sekarang di samosir” masih menurutnya kami (para pedagang-red) belum semua hadir disini, sebagian ada di tempat lain. “kalau semuanya ada disini kami yakin tempat ini pasti penuh dengan stan-stan tempat dagangan”. Ucapnya lagi.

Panda Nababan memaki-maki Si Pembuat Video Kerasnya Rutan Salemba

PANDA NABABAN
Koran Samosir,

Jakarta - Tak cuma Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin yang konon emosi dengan Syaripudin S Pane, si pembuat video 'Kerasnya Rutan Salemba'. Panda Nababan, salah satu napi di rutan itu juga terlihat marah-marah.

Kemarahan Panda itu terlotar saat Syaripudin mendatangi Rutan Salemba untuk bertemu dengan Amir dan Wamenkum HAM Denny Indrayana, Rabu (16/11/2011). Saat itu, Amir dan Denny baru saja melakukan sidak.

Saat itu, setelah Amir dan Denny pergi meninggalkan rutan, mendadak Panda mendatangi Syaripudin sambil berteriak-teriak. Dia terlihat marah dengan mata melotot.

"Mana, mana, mana?" teriak Panda sambil mendekati Syaripudin yang saat itu berada di dekat kantor petugas Rutan Salemba. Syaripudin terlihat kaget dengan kedatangan Panda yang tiba-tiba itu.

"Kamu jangan tuduh-tuduh saya," kata Panda kepada Syaripudin dengan suara keras. Panda merasa namanya dicemarkan karena video buatan Syaripudin itu.

"Ada apa, Pak, saya kan bilang ada sel mewah, tapi saya nggak nyebut bapak menempati sel mewah," jawab Syaripudin.

"Tapi kemarin kamu kan ngomong di media, jangan nuduh-nuduh saya kamu," kata Panda yang terlihat sangat emosi. Beruntung sejumlah petugas rutan langsung memegangi Panda.

Panda kemudian langsung dimasukkan kembali ke sel. Sementara Syaripudin langsung meninggalkan ruangan tersebut.

Menteri Agama harus dapat menjaga Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

Koran Samosir,

Jakarta - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali diminta jangan diam saja menyikapi persoalan pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor, Jawa Barat yang tak kunjung selesai. Menag harus dapat menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Peran Menteri Agama sangat diharapkan untuk bisa menjaga dan senantiasa memelihara pluralisme di negeri ini," ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin kepada detikcom, Rabu (9/11/2011).

Tidak hanya itu, Didi juga berharap Suryadharma mendesak polisi untuk bertindak tegas terhadap pelaku yang melakukan kekerasan dalam sengketa yang belum juga ada titik temunya.

"Saya berharap Menteri Agama harusnya juga sigap untuk segera turun tangan, untuk mendesak dan meminta penegak hukum bertindak tegas terhadap pelaku-pelaku kekerasan yang terjadi," lanjut anggota Komisi III ini.

Demokrat juga mengecam adanya aksi kekerasan yang diterima oleh kaum minoritas. Dan dalam kasus ini, lanjut Didi, Walikota Bogor Diani Budiarto dinilai tidak mematuhi hukum.

"Jelas di sini Walikota Bogor tidak mematuhi hukum, kalau GKI Yasmin sudah menang di Mahkamah Agung (MA) dan in kracht, walikota tentu harus menjalankannya," tandasnya.

Atas kasus GKI Yasmin, Ombudsman RI mengeluarkan tiga rekomendasi untuk Walikota Bogor Diani Budiarto. Tiga rekomendasi itu adalah:

1. Pencabutan terhadap surat keputusan walikota Bogor 645.45-137 tahun 2011 tertanggal 11 Maret 2011 tentang pencabutan keputusan Walikota Bogor No 645.8-372 tahun 2006 tentang IMB atas nama Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang terletak di jalan KH Abdullah bin Nuh no 31 Yasmin, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

2. Meminta Gubernur Jabar dan Walikota Bogor untuk melaksanakan rekomendasi sebagaimana pada butir 1 di atas dengan melakukan koordinasi dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Agar Mendagri melakukan pengawasan dalam rangka pelaksanaan rekomendasi ini.

Pernikahan Sejenis di Tobasa terungkap

Koran Samosir

TOBASA-Kasus perkawinan sejenis dengan mengelabui identitas diri terungkap di Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (15/11). Kejadian itu kontan menghebohkan warga karena pernikahannya baru berselang empat hari.

Awalnya pernikahan antara David Sirait dan Boru Sagala berlangsung lancar. David mengenakan jas dan terlihat gagah. Sejumlah kerabat juga datang memberi selamat.

Empat hari setelah pesta pernikahan, David terlibat cekcok dengan keluarga Boru Sagala. Pemicunya adalah selisih uang pesta pernikahan.

Saat itulah kemeja yang dikenakan David tiba-tiba terbuka. Dari sana terungkap, David yang gagah saat menikah ternyata seorang wanita. Oleh keluarga Sagala, David kemudian dibawa ke kantor polisi.

Kapolres Toba Samosir Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Suherman mengatakan, dalam pemeriksaan David mengaku memiliki nama Mardiyanti Hutahayan (36). Dia sengaja menipu dengan modus berpura-pura sebagai lelaki saat menikahi Boru Sagala.

Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut, dengan memeriksa sejumlah saksi. Bahkan polisi juga sudah memeriksa pendeta yang menikahi kedua mempelai. Namun polisi belum bisa meminta keterangan Boru Sagala. Wanita berusia 25 tahun itu melarikan diri semenjak kasus pernikahan sejenis ini mencuat ke permukaan.

Undang-Undang Pembekuan Ormas Anarkis dibahas

Diposting oleh Wartawan Samosir on Selasa, 15 November 2011 | 4:50 PM

Koran Samosir,

SANKSI pembekuan dan larangan beraktivitas diberlakukan untuk organisasi masyarakat yang melakukan kekerasan kepada warga lain. Penegasan sanksi ini akan diatur dalam Undang-Undang Ormas yang saat ini masih dibahas antara DPR dan pemerintah.


Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam "Forum Penguatan Penghayatan Ideologi Pancasila" untuk guru-guru di Jakarta, Senin (14/11/2011). Sebuah ormas yang dibekukan berarti tidak dapat beraktivitas lagi di Indonesia atau dilarang berada di Indonesia.

Dalam Undang-Undang No 8/1985 tentang Ormas yang akan direvisi, proses pembekuan ormas yang membiarkan anggotanya anarkistis sangat berbelit-belit. Ketika kekerasan terjadi di kabupaten, sanksi dimulai dari teguran oleh bupati secara berjenjang. Bila sampai tingkat pusat, baru sanksi pembekuan dapat dilakukan, itu pun setelah menerima pendapat dari Mahkamah Agung.

Diharapkan proses memberi sanksi kepada ormas yang membiarkan kekerasan terjadi oleh anggotanya ini lebih singkat. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi ormas yang sewenang-wenang menganiaya warga atau kelompok lain.

PECAT WALIKOTA BOGOR

Koran Samosir,

TOKOH pegiat dialog lintas agama, Romo Benny Susetyo, meminta Presiden SBY agar segera memberhentikan Wali Kota Bogor, Diani Budiarto, karena tidak mematuhi putusan Mahkamah Agung (MA), dalam perkara kesahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin, Bogor.


"Presiden harus menindaknya melalui Menteri Dalam Negeri, hukum tertinggi harus dipatuhi," ujar Romo Benny kepada Tribun News, melalui sambungan telepon, Senin (14/11/2011).

Selain tak patuh pada hukum, ia menilai Wali Kota Bogor telah melanggar hak konstitusi warga negara, untuk memeluk dan beribadah menurut agama yang diyakininya.

Bila Presiden SBY, tidak segera memberhentikan Wali Kota Bogor, menurutnya akan menimbulkan hilangnya rasa kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia. "Kepercayaan internasional semakin runtuh karena Indonesia tidak serius mematuhi hukum," serunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahkamah Agung melalui Putusan Nomor 127 /PK/TUN/ 2009 pada 9 Desember 2009, menyatakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) GKI Taman Yasmin adalah sah, namun hingga kini Pemerintah Kota Bogor tetap melakukan penyegelan terhadap gedung gereja. Hal itu menyebabkan jemaat gereja terpaksa melakukan kebaktian di trotoar jalan dekat gereja.

Gereja tidak boleh dibangun di atas jalan yang memiliki nama Islami

Koran Samosir,

Diani Budiarto
WALIKOTA Bogor, Diani Budiarto, mengemukakan alasan kenapa dia menolak pembangunan gedung gereja oleh GKI Yasmin. Menurutnya, gereja tidak boleh dibangun di tempat yang nama jalannya mengandung unsur Islami.
  
Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengatakan bahwa Diani telah memberi tahu dirinya bahwa sebuah gereja tidak boleh dibangun di jalan yang memiliki nama Islami.

"[Diani] mengatakan bahwa pada kenyataannya jalan itu diberi nama seorang ulama Islam terkemuka," kata Gamawan di Istana Wakil Presiden, Jumat (19/8).

GKI Yasmin berlokasi di Jalan Abdullah bin Nuh, salah satu pemimpin Islam terkemuka dari Cianjur, Jawa Barat.

Ulama lokal, Muhammad Mustofa, yang ayahnya senama dengan nama jalan itu sebelumnya telah mengatakan bahwa ia tidak keberatan dengan keberadaan gereja di jalan itu. Menurut Mustofa, Islam adalah agama yang menyebarkan perdamaian. Perbedaan-perbedaan antar agama bukan masalah yang baru dan sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad.

"Mekah adalah contoh pluralisme pada zaman nabi. Setiap masalah memiliki solusi dan diharapkan masalah [seputar gereja] akan segera diselesaikan," katanya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri menyatakan mendukung walikota Bogor dalam masalah dengan GKI Yasmin. "Ini adalah realitas politik di lapangan dan dapat menyebabkan gangguan terhadap keamanan dan perdamaian," kata Gamawan. "Ini tidak sehat untuk jangka panjang, bahkan bagi anggota jemaat sendiri. [Diani] mengatakan kepada saya bahwa ia telah menawarkan lokasi alternatif yang sama."

Gamawan mengatakan bahwa minggu depan ia akan memanggil Diani untuk membahas masalah tersebut.
"Kita perlu melakukan mediasi... tetapi kita juga perlu untuk menjaga keamanan dan perdamaian," kata Gamawan.

Juru bicara GKI Yasmin, Bona Singalingging, mengatakan bahwa alasan Diani tidak dapat diterima pasalnya sejumlah gereja dibangun di jalan-jalan dengan nama Islam, demikian juga ada masjid yang dibangun di jalan-jalan dengan nama Kristen.

Bona juga menegaskan bahwa pihak gereja akan menolak tawaran tempat alternatif.
"Masalahnya adalah hal ini melawan hukum, melawan putusan pengadilan dan rekomendasi Ombudsman. Ini juga merupakan pelanggaran terhadap kepastian hukum."

Ketua Komisi Ombudsman, Danang Girindrawardana, menilai bahwa alasan soal nama jalan merupakan alasan yang dibuat-buat. Menurutnya, rekomendasi Ombudsman mengikat secara hukum, DPRD dan Menteri Dalam Negeri berkewajiban untuk menegakkannya. Dia juga berharap agar Menteri Dalam Negeri akan menegakkan hukum dan menjatuhkan sanksi serius.

Wah, Courtney Love telanjang dada saat konser

Wow, Courtney Love Topless Saat Konser
Courtney

Koran Samosir,

Jakarta - Courtney Love memang terkenal dengan aksi-aksinya yang kontroversial di atas atau pun di luar panggung. Kali ini janda Kurt Cobain itu melepaskan kaosnya hingga bagian dadanya terlihat jelas saat tampil di konser 'Sao Paulo Music and Arts Festival' di Brazil.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (15/11/2011) Courtney sontak membuat penonton bergemuruh saat dirinya tampil topless. Di tengah pertunjukan itu, pentolan band 'Hole' itu memakai kaos bertuliskan 'Courtney Be My..' berwarna putih yang dilucutinya. Ia pun kemudian juga melepas bra-nya.

Tak sampai di situ, ia juga menekan payudara kanannya sendiri dengan telunjuknya di atas panggung. Ia menunjuk tato bergambar bunga yang menghiasi payudara kanannya itu.

Tentu, aksi gilanya itu menambah kegemuruhan penonton yang tak henti-hentinya bersorak sambil keheranan. Namun Courtney tetap bernyanyi dan memainkan gitar Rickenbacker-nya.

Ia pun tetap melanjutkan konsernya diiringi sorak-sorai penonton yang melihat pertunjukannya. Sepertinya seluruh penonton tak menyangka Courtney melakukan aksi vulgar karena awalnya Courtney tampil normal dan tak menunjukkan tanda-tanda akan tampil seronok.

Kekerasan Anti Muslim meningkat di Amerika Serikat

Koran Samosir,

Washington - Aksi kejahatan berlatar belakang kebencian (dikenal dengan istilah hate crime) terhadap Muslim meningkat tajam di Amerika Serikat selama tahun 2010 lalu. Peningkatan jumlah kasus itu melonjak hampir 50 persen.

Demikian menurut data statistik FBI yang dirilis hari Senin, 14 November waktu setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (15/11/2011).

Dalam data itu terlihat bahwa insiden yang dimotivasi oleh kebencian terhadap Islam meningkat menjadi 160 kasus pada tahun 2010 dibandingkan 107 kasus pada tahun sebelumnya.

Sementara jumlah kejahatan anti-Yahudi menurun pada tahun 2010 lalu. Jika pada tahun 2009, jumlah kasus mencapai 931 insiden maka pada tahun 2010 turun menjadi 887 insiden. Adapun jumlah kasus kejahatan yang dimotivasi oleh sentimen anti-Katolik meningkat menjadi 58 insiden pada tahun 2010 dibandingkan 51 kasus pada tahun 2009.

Menurut data FBI tersebut, total jumlah insiden yang digolongkan sebagai hate crime pada tahun 2010 mencapai 6.628 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 47,3 persen di antaranya berlatar belakang ras dan 20 persen di antaranya bermotif agama.

Hate crime dapat ditafsirkan sebagai kejahatan berbasis kebencian yang dikarenakan prasangka pada ras, agama, kesukuan, dan orientasi seksual.

Organisasi HAM Human Rights First menyampaikan keterkejutan atas angka-angka tersebut. Dikatakan pemimpin organisasi tersebut, Paul Legendre, peningkatan kasus hate crime merupakan hal yang merisaukan.

"Peningkatan kekerasan anti-Muslim itu sangat signifikan. Human Rights First sejak lama telah menekankan bahwa kekerasan anti-Muslim, serta bentuk-bentuk hate crime lainnya, harus dipandang dan disikapi sebagai pelanggaran serius HAM. Pemerintah AS bisa dan harus berbuat lebih banyak untuk menghadapi pelanggaran-pelanggaran ini," tegas Legendre.

Lowongan Kerja di Bank BRI

Diposting oleh Wartawan Samosir on Senin, 14 November 2011 | 8:20 AM

Koran Samosir,


A. PROGRAM PENGEMBANGAN STAF (PPS) BRI

Kualifikasi :
  • Sarjana S1/S2 dari Universitas Terkemuka yang Terakreditasi A/B
  • Untuk PPS Umum lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  • Untuk PPS Auditor lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Pertanian, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  • Untuk PPS IT lulusan dari Fakultas/Jurusan : Ilmu Komputer, Teknik Informatika
  • IPK S1 minimal 2,75 (PTN), 3,00 (PTS)
  • IPK S2 minimal 3.25 dengan ketentuan IPK S.1 min. 2,75 (PTN) & 3,00 (PTS)
  • Berusia max. 27 tahun (untuk lulusan S1), dan max. 30 tahun (untuk lulusan S2)
  • Diprioritaskan bagi yang belum pernah mendaftar sebagai peserta PPS BRI
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.
  • Belum Menikah.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BRI
  • Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI apabila dinyatakan diterima sebagai peserta PPS BRI

B. RESIDENT AUDITOR (RA)

Kualifikasi :
  • Memiliki pengalaman sebagai Auditor di Kantor Akuntan Publik (KAP) atau Consulting Group – Auditor, atau Internal Auditor Bank/Financial Institution. minimum 3 (tiga) tahun.
  • Usia di bawah 35 tahun (Belum berusia 35 tahun pada saat melamar).
  • Pendidikan S2 atau S1 dari Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, FISIP (Administrasi Niaga), Pertanian dan Peternakan dari PTN/PTS terakreditasi A/B.
  • IPK : S1 min 2.75 (skala 4), S2 min 3.25 dengan ketentuan IPK dan fakultas S1 memenuhi syarat butir 4a.
  • Menguasai Bahasa Inggris.
  • Penempatan pada Kantor Cabang di seluruh wilayah Indonesia, dan diutamakan untuk ditempatkan pada Kantor Cabang dalam wilayah unit kerja Kantor Inspeksi di wilayah asal pelamar.

C. PRIORITY BANKING MANAGER (PBM) & PRIORITY BANKING OFFICER (PBO)

Kualifikasi :
  • Pendidikan formal minimal S1 dari Universitas Terkemuka
  • Memiliki Pengalaman sebagai Manajer (untuk PBM) dan Officer (untuk PBO) di Priority Banking / Private Banking
  • Menguasai Bahasa Inggris (pasif dan aktif) dan atau bahasa lain
  • Memiliki komunikasi yang baik dengan fokus pada pelayanan terhadap nasabah
  • Menyukai tantangan dan memiliki motivasi besar
  • Penempatan pada Kantor Cabang di seluruh wilayah Indonesia, dan diutamakan untuk ditempatkan pada Kantor Cabang dalam wilayah unit kerja Kantor Inspeksi di wilayah asal pelamar.

D. AREA SALES MANAGER (ASM)

Kualifikasi :
  • Pendidikan Minimal Strata 1 dari PTN/PTS Terakreditasi
  • Usia Maksimal 35 tahun.
  • Berpengalaman minimal 3 tahun dibidang pemasaran kredit konsumer dengan posisi setingkat di lembaga keuangan (bank/non bank) atau sebagai manajer pemasaran di dealer/developer.
  • Memiliki jaringan luas dengan rekan bisnis seperti developer, dealer, agen property, dan multifinance
  • Memiliki kemampuan analisa keuangan

Bagi para pelamar yang berminat, dapat hadir di salah satu acara Job Fair / Job Expo berikut ini :
  1. UNDIP Job Fair III 2011, Tgl. 17-18 November 2011, di Aula Imam Bardjo, Kampus Universitas Diponegoro – Pleburan, SEMARANG
  2. Recruitmen on Campus by JobsDB.com di Universitas Brawijaya, Tgl. 22 November 2011, di Kampus Universitas Brawijaya, MALANG

Obama Dukung Israel serang Iran sebelum Natal

Diposting oleh Wartawan Samosir on Kamis, 10 November 2011 | 4:52 PM

OBAMA
Koran Samosir,

LONDON - Inggris memperkirakan Israel akan melakukan penyerangan ke Iran sekira Desember mendatang. Setidaknya penyerangan ini diperkirakan akan berlangsung sebelum Natal mendatang.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memperingatkan Parlemen Inggris, bahwa program senjata nuklir Iran dapat memicu perlombaan senjata nuklir di Timur Tengah. 

Laporan adanya pengembangan senjata nuklir dari Iran ini tidak terlepas dari temuan Badan Atom Internasional (IAEA) yang menyebutkan, Iran memang mengembangkan fasilitas uji coba nuklir, hulu ledak nuklr, dan model komputer untuk hulu ledak nuklir yang dapat dipasang pada rudal milik Iran yang ada saat ini.

Atas laporan tersebut, Israel pun langsung bergerak. Pejabat Kementerian Pertahanan Inggris memperkirakan Israel akan melakukan serangan sebelum Natal tahun ini. 

"Kami perkirakan (serangan) akan terjadi sebelum Natal atau paling tidak pada awal tahun depan," jelas pejabat yang enggan disebutkan namanya tersebut seperti dikutip Daily Mail, Kamis (10/11/2011). 

Sementara menurut seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri Inggris, pihak sudah dikabarkan mengenai tindakan militer yang akan dilancarkan oleh Israel.

Serangan ini sendiri diyakini akan mendapatkan bantuan dari Amerika Serikat (AS).
Presiden Barack Obama pun dipastikan akan memberikan dukungan penuh Israel.

Berdasarkan pengamatan para pejabat Inggris, Obama memberikan dukungan tersebut karena dirinya tidak ingin kehilangan sokongan dari komunitas Yahudi Amerika dalam pemilihan presiden mendatang.

Sementara Kementerian Pertahanan Inggris mengaku telah mempersiapkan rencana awal, bila pada saatnya nanti Inggris memutuskan untuk membantu penyerangan terhadap Iran. Tetapi pejabat Inggris menepis adanya dukungan langsung dalam penyerangan ini.

Bukan kepemilikan senjata nuklir Iran yang dikhawatirkan Inggris. Mereka justru mengkhawatirkan bila pada saatnya nanti Arab Saudi dan Turki turut mengembangkan senjata nuklir mereka. Kalau kedua negara mengembangkan senjata nuklir, dipastikan akan terjadi perlombaan senjata nuklir Timur tengah.

Untuk itu, Menlu Inggris William Hague akan mendorong diterapkannya sanksi baru yang lebih tegas kepada Iran. Hal ini dapat menghalau Iran dalam mengembangkan program nuklirnya. 

Sedangkan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bersikeras negaranya tidak akan mundur dari program nuklir mereka. Ahmadinejad menilai, hasil laporan IAEA telah mendeskreditkan pihaknya karena dikeluarkan atas dasar tuduhan absurd AS.

Sang Gigolo dan Istri Pengusaha

Koran Samosir,

Jakarta - Cinta tak mengenal usia, meski memasuki usia senja siapapun bisa terhipnotis dan terisihir oleh dasyatnya mahligai asmara.

Masa puber kedua bukan hanya dialami kaum Adam, melainkan kaum Hawa juga. Misalnya sosok mantan Relationship Manager Citibank Inong Malinda Dee yang menjalin hubungan khusus dengan lelaki jauh lebih muda, Andhika Gumilang.

Ataupun yang dilakukan RE (39) yang merupakan istri seorang pengusaha garmen berinisial BO (48). RE dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan, lantaran tepergok berselingkuh dengan seorang gigolo pada Selasa (8/11/2011).

Menurut BO, istrinya telah berselingkuh sejak tiga bulan terakhir. Namun karena belum bisa mendapatkan bukti yang kuat maka BO pun masih menahan diri.

"Sekitar tiga bulan, karena selama tiga bulan itu istri saya menghabiskan uang di ATM sebesar 50 juta rupiah, tiap bulannya saya menduga dihabiskan untuk gigolo itu," ucapnya di Polres Jakarta Selatan.

Selain selalu menghabiskan uang bulanan sebesar 50 juta rupiah setiap bulannya, RE juga menjadi sering pulang larut malam. RE mulai jarang pulang ke rumah tanpa kabar. Perubahan sikap RE semakin membuat BO yakin jika istrinya punya pria idaman lain.

Setelah melakukan penyelidikan, BO kemudian mendapatkan informasi jika istrinya berselingkuh dengan seorang gigolo yang diketahui bernama HN.

Bahkan dari informasi suster dan sopirnya, BO mengetahui jika RE menyewa sebuah kamar kos di kawasan Pedurenan, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain itu suster dan sopirnya juga mengatakan jika mereka pernah memergoki RE yang tengah asyik bercumbu dengan HN.

"Setelah mendapat informasi, saya bersama polisi menggerebeknya. Ternyata istri saya sedang telanjang bulat, sedang yang laki sempat pakai celana pendek," ucapnya.

RE dan selingkuhannya pun kemudian langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan. BO mengatakan selain akan menceraikan istrinya, dia juga mau kasus ini diproses secara hukum pidana.

Selain akan mengugat cerai, BO juga akan mempidanakan RE, istrinya yang tertangkap basah berselingkuh dengan gigolo. BO, kesal karena istrinya tersebut juga diketahui pernah bermesraan dengan selingkuhannya, di kamar anaknya sendiri.

BO mengatakan bahwa HN, gigolo peliharaan istrinya itu sering sekali mengunjungi istrinya di Apartemen Mediterania Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat dia sedang keluar. Bahkan menurut BO, pembantunya pernah memergoki istrinya bercumbu mesra dengan selingkuhannya tersebut dikamar anaknya.

"Saat itu, pembantu saya mau ke kamar anak, pas buka pintu, ia sedang bercumbu. Jelas ini perbuatan terkutuk karena mereka melakukan di depan anak-anak," ungkapnya.

Pengusaha garmen ini mengatakan mungkin karena takut tepergok saat bermesraan, akhirnya RE memutuskan menyewa kamar kos di Jalan Pedurenan Raya No. 6 Pancoran, Jakarta Selatan. Hingga akhirnya BO menggerebek istrinya yang sedang berbuat mesum bersama si gigolo.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan, atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan disertai perbuatan perzinahan.

Dugaan Penyimpangan Anggaran Dinas PU dan BKKBN Kabupaten Samosir diadukan ke Kejatisu

ILUSTRASI
Koran Samosir,

Warga asal samosir melaporkan kasus dugaan penyimpangan keuangan di dua Instansi kabupaten samosir ke kejatisu dan mohon dilakukan pengusutan sebagai tindaklanjut hasil pemeriksaan BPK tahun anggaran 2009.

Menurut H. Alpred Sinurat, laporan itu telah diajukan 9 September 2011 lalu. Dugaan penyimpangan sebagaimana dalam suratnya disebutkan terkait penggunaan dana Rp. 3,2 Miliar dalam pelaksanaan pemeliharaan berkala jalan aek rangat-sagala di Dinas PU kabupaten samosir.

disebutkannya, dalam kontrak pekerjaan dimobilisasi wheel loader dan dump truk untuk pembuangan material galian dari pelebaran sementara, pembuangan galian material tersebut dibuang kesamping ruas lokasi pekerjaan sehingga pekerjaan galian batu sebesar Rp. 923 Juta lebih, yang terlaksana hanya Rp. 628.477.202,-.

Kemudian terkait dugaan penyimpangan pelaksanaan proyek pengadaan mobil pelayanan KB pada kantor BKKBN kabupaten samosir yang diduga dilaksanakan tidak sesuai kontrak dengan anggaran Rp. 538 Juta TA. 2010. "kami berharap pengaduan tersebut dapat ditindaklanjuti" sebut Alpred Sinurat dalam suratnya.

Foto Ciuman Anita Hara Beredar

Diposting oleh Wartawan Samosir on Rabu, 09 November 2011 | 4:07 PM

Koran Samosir,

Jakarta - Presenter Anita Hara digoyang berita miring. Ia disebut-sebut sebagai perempuan yang ada di gambar sejumlah foto ciuman panas dengan seorang pria yang tersebar di Internet.

Anita Hara mengatakan belum bisa memberi keterangan seputar foto-foto tersebut. "Saya tidak tahu. Soalnya saya sendiri belum melihat," tutur Anita Hara saat dihubungi, Selasa, 8 November 2011.

Di dunia maya, ada lima foto mirip Anita Hara yang sedang mengumbar ciuman panas. Adegan tersebut dilakoni orang mirip Anita Hara tersebut bersama satu pria.

Sejak foto-foto tersebut menjadi berita, Anita mengaku banyak dihubungi wartawan untuk dimintai klarifikasi. Dari mereka, ujar Anita, dia mengetahui ada sejumlah foto panas mirip dirinya.

"Aku baru tahu juga dari teman-teman wartawan, tadi banyak yang menelepon," katanya sembari kembali menegaskan belum melihat foto-foto tersebut.

Anita berencana melihat foto-foto tersebut nanti malam untuk memastikan benar tidaknya berita-berita yang dituduhkan. "Saya belum bisa memastikannya sekarang itu foto aku atau bukan," ucapnya.

Anita memberi sedikit alasan kenapa tidak bisa memberi keterangan untuk saat ini. Ia mengatakan sedang sibuk shooting. "Nanti malam (kalau saya sudah melihat), silakan dicek lagi," ungkap Anita.

Partai NasDem Ancaman bagi Partai Besar

Koran Samosir,

JAKARTA--Kehadiran Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mengganggu suara-suara partai besar yang berkuasa saat ini. Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capela mengatakan, kehadiran partai NasDem akan menganggu dan menggerogoti suara Partai Demokrat, Golkar dan Hanura.

"Kehadiran Partai Nasdem pastilah akan membuat partai lain terganggu dan waspada," katanya, kepada pers, Rabu (9/11), di Jakarta.


Karena, lanjut dia, ada kedekatan ideologi yang bisa merebut suara partai Demokrat, Golkar dan Hanura. Kendati demikian Patrice tidak bisa memprediksi seberapa besar gangguan partainya terhadap partai lain.


"Itu tergantung hasil Pemilu 2014 mendatang," tegasnya. Namun yang pasti, Patrice mengatakan kehadiran  Partai NasDem akan menjadi perhatian bagi partai-partai lain. "Juga tergantung ekspektasi atau harapan masyarakat terhadap partai ini," ungkapnya.


Patrice menyebutkan, sejak dideklarasikan tanggal 26 Juli 2011, sekitar tiga hingga empat bulan setelah itu, terlihat perkembangan pesat dari Partai NasDem. Pihaknya mengklaim tidak kesulitan melakukan rekrutmen pengurus hingga kecamatan. "Itu berarti ekspektasi masyarakat terhadap Partai Nasdem sangat tinggi," klaim dia.


Ia menyebutkan, kehadiran bos MNC Grup, Harry Tanoesoedibjo di Partai NasDem sedikit banyak akan memberikan pengaruh terganggunya partai lain.


"Tentu akan memudahkan Partai Nasdem melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ungkapnya.


Terkait ambang batas perolehan kursi parlemen atau parliamentary threshold (PT), Partai Nasdem telah sepakat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bahwa angka yang ideal adalah 5 persen," kata dia. (JPNN)

Besok Pisah Sambut Kapolres Samosir

Diposting oleh Wartawan Samosir on Senin, 07 November 2011 | 6:46 PM

Koran Samosir,

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP Edward P Sirait termasuk salah satu Perwira yang ikut dimutasi. sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri 2050/X/2011.

Jabatan Kapolres Samosir yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edward P Sirait akan digantikan AKBP Donny Subandi Halomoan Damanik dari Bidang Propam Polda Sumut. Kapolres Samosir yang lama AKBP Edward P Sirait akan menggantikan Kapolres Tanjung Balai AKBP Puja Laksana.

"Rencananya besok Selasa (8/11) akan dilakukan acara Pisah Sambut Kapolres yang baru dengan yang lama di rumah dinas Bupati" kata seorang tokoh masyarakat yang turut diundang.

"mudah-mudahan acara besok berjalan lancar dan semoga Kapolres yang baru mampu lebih bersinergi dalam memimpin Kepolisian di Samosir ini, begitu juga dengan Kapolres lama agar lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru". ungkap Tokoh Masyarakat itu.

Walau Kecil Umat Islam tetap dihargai di Samosir

Koran Samosir,

Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga menyerahkan hewan qurban kepada umat Islam di daerah itu yang merayakan Idul Adha Jumat (4/11).

“Pemberian hewan qurban ini merupakan bentuk perhatian kepada umat Islam sekaligus sebagai ucapan selamat merayakan Idul Adha,” katanya saat menyerahkan hewan qurban di Masjid Al Hasanah Pangururan.

Dijelaskan dia, walaupun umat muslim tergolong kecil di Samosir, namun pemerintah tetap menghargai. Setiap agama yang merayakan hari-hari besarnya tetap diperhatikan dan dihormati.Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Samosir menjamin kebebasan beragama, bahkan sampai saat ini belum pernah ada masalah agama yang timbul seperti halnya di daerah lain.

Dia berharap kebersamaan dan kerukunan yang telah terjalin antar umat beragama tetap dipelihara, apalagi Samosir dikenal dengan budaya yang kental dan kekerabatan yang tinggi. Selain itu dia juga berharap Muslim di Kabupaten Samosir harus berperan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir termasuk dengan meningkatkan pola pikir setiap umat.

Mapoldasu Terbakar

Koran Samosir,

Medan - Ruangan Sekretaris Umum (Setkum) Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) yang berada di lantai I, Senin (7/11) sekitar pukul 08.30 Wib terbakar. Dugaan sementara asal api dari arus pendek.
 
Kebakaran juga sempat menghebohkan personil yang sedang melaksanakan apel pagi. Dan mereka berusaha memadamkan api sebelum mobil kebakaran tiba di lokasi. Dan lebih kurang satu jam api baru dapat dipadamkan.

Kabid Humas Poldasu Kombes Raden Heru Prakoso, membenarkan kejadian itu dan menyebutkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Selain menyelidiki, kita juga masih mendata berkas yang ikut terbakar, sekaligus menghitung berapa kerugian. Yang pasti, sebahagian besar arsip berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Sementara informasi yang berkembang penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari AC yang mengalami korslet di ruangan tersebut. Awalnya, seorang pegawai Staf Setum Mapoldasu mengidupkan AC dan peralatan lainnya. Namun tidak lama kemudian, terjadi kebakaran yang menyebabkan puluhan pegawai panik.

Sementara, barang-barang yang berada di ruangan tersebut sebagian ikut terbakar seperti 3 unit komputer, 1 unit televisi, 2 unit AC, 1 unit laptop dan beberapa berkas dokumen. Selain terbakar, sebagian dokumen tersebut juga rusak dan basah karena tersiram air.

Jembatan ambruk, BBM Langka di Samosir

Koran Samosir,

SAMOSIR - Jalan lingkar (ring road) Samosir ruas Tomok-Pangururan, persisnya di Dusun Sibabiat, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo putus total sejak Jumat (4/11).

Kendaraan bermotor tidak dapat mengakses jalan ke ibukota Kabupaten Samosir, Pangururan. Terputusnya akses ring road itu akibat penahan jembatan sementara hancur tergerus air hujan. Jalan itu sudah pernah amblas bulan April lalu, juga tergerus air. Jalan itu juga sudah putus pada akhir Oktober lalu.

Pantauan di lapangan, tampak antrean mobil angkutan umum memanjang menunggu penumpang dari arah Pangururan-Tomok. Tampak para supir angkutan, penumpang, pedagang dan anak sekolah saling membantu menyeberang dari ara Pangururan maupun arah Tomok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Samosir, Subandrio Parhusip, yang dikonfirmasi Wartawan, mengatakan sudah memberitahukannya kepada Dinas PU Propinsi.

Sejak Jumat (4/11) siang sudah terlihat beberapa alat berat Dinas PU Propinsi Sumut bekerja memperbaiki penahan jembatan darurat itu dengan tanah berbatu. Sampai Minggu kemarin, pihak Dinas PU Propinsi masih bekerja menyelasaikan pembuatan jembatan sementara atau balley.

Akibat terputusnya jembatan sementara tersebut, pasokan bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pangururan terganggu. "Truk tanki pengangkut BBM ke Pangururan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke SPBU Pangururan," ujar manajemen SPBU Maya Malau.

Pasokan BBM ke SPBU Pangururan pada, Sabtu (5/11) kemarin dapat terpenuhi walau truk tanki harus keliling Samosir dari arah Onan Runggu ke Pangururan. Kejadian itu mengakibatkan kerugian besar bagi pengelola SPBU. Sampai Minggu malam pekerjaan pemasangan jembatan baleey terus dilakukan dan akses transportasi masih lumpuh.

Rahasia Panjang Umur

Diposting oleh Wartawan Samosir on Sabtu, 05 November 2011 | 8:53 AM

Koran Samosir,

Apakah anda ingin panjang umur? caranya mudah, karena ternyata Hubungan seks bisa memberi beberapa dampak positif bagi kesehatan tubuh. Bahkan menurut hasil studi terbaru, sering bercinta dengan pasangan resmi bisa memperpanjang usia seseorang hingga delapan tahun, jika ditelaah dari sisi medis.

Secara logika, melakukan aktivitas bercinta secara rutin akan meningkatkan hormon, kesehatan jantung, kekuatan otak dan memperkuat sistem imun tubuh. Namun perlu digarisbawahi, bukan hanya frekuensi bercinta saja yang penting, tapi kualitas juga diperhatikan. Apa yang membuat aktivitas bercinta ini baik untuk kesehatan?

1. Orgasme
Dilansir Times of India, sebuah studi menemukan bahwa orgasme yang dahsyat, manfaatnya setara dengan konsumsi satu dosis Valium --obat pereda stres-- dan bekerja secara cepat sebagai relaksasi. Bahkan orgasme juga bisa meningkatkan sel-sel pelawan infeksi hingga 20%.

Beberapa penelitian juga menunjukkan, pasangan menikah yang kehidupan seksnya bahagia cenderung hidup lebih lama dibandingkan mereka yang single atau berpasangan, tapi pernikahannya tidak bahagia. Lebih menariknya lagi, orgasme secara rutin membuat pria memiliki semangat hidup dua kali lebih besar di usia tua dibandingkan pria yang jarang orgasme.

Pada wanita, bercinta dan orgasme secara teratur bisa memperpanjang usia hingga delapan tahun. Di samping itu, wanita yang mengalami orgasme dua kali dalam seminggu, risiko terkena serangan jantungnya berkurang hingga 30%.

2. Berpelukan
Bercinta biasanya diikuti dengan sesi berpelukan, baik itu saat foreplay maupun setelah bercinta. Tahukah Anda, ritual berpelukan ini berkontribusi menambah usia Anda dan suami? Tidak hanya menyamankan, pelukan juga membantu melepaskan oksitosin yang juga sering disebut 'hormon cinta'. Hormon ini memegang peranan penting untuk membangkitkan gairah seksual. Oksitosin juga bisa meningkatkan kepercayaan diri sekaligus mengurangi rasa takut.

Tak hanya itu, penelitian juga menemukan bahwa oksitosin secara dramatis bisa memperpanjang usia, serta menjauhkan Anda dari penyakit kronis dan depresi. Jangan lewatkan sesi berpelukan dalam aktivitas seks Anda. Dengan memeluk, dorongan untuk berdekatan dengan orang terkasih semakin kuat. Lengkapi sesi bercinta Anda dengan pijatan sensual, sentuhan intim dan belaian lembut agar suasana lebih intim dan mesra.

3. Bercinta = Olahraga
Anda tentunya sudah tahu kalau olahraga bisa menjaga kesehatan tubuh; meningkatkan sirkulasi darah; membentuk otot dan mencegah penuaan dini. Hal yang sama juga bisa Anda dapatkan dengan bercinta. Melakukan hubungan seks secara rutin, sama sehatnya dengan olahraga teratur. Bercinta meningkatkan sirkulasi dan metabolisme tubuh, juga membakar sekitar 30 kalori dalam gerakan seks yang aktif selama 20 menit.

Bukan itu saja, bercinta juga bisa memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Wanita berusia paruh baya yang melakukan aktivitas seks rutin bersama suami per minggunya, memiliki kadar estrogen dua kali lebih banyak. Selain berfungsi sebagai hormon seks, estrogen juga diketahui dapat melindungi tulang dari kerapuhan.

4. Lebih Sering, Lebih Baik
Bercinta minimal satu kali seminggu akan menjaga hormon, jantung dan otak Anda tetap berada dalam kondisi terbaiknya. Lebih sering bercinta, manfaatnya bagi kesehatan akan lebih baik lagi. Pria yang bercinta tiga kali atau lebih dalam seminggu, risiko terkena serangan jantung atau stroke berkurang hingga 50%. Seks secara teratur akan melepaskan hormon endorphin yang berfungsi menghilangkan stres.

Kesurupan Pelajar SMA N 1 Pangururan, Paranormalpun dikerahkan

Koran Samosir,

Kesurupan Para Pelajar SMA Negeri 1 Pangururan baru-baru ini ternyata menjadi pembahasan yang menarik di Samosir, terlebih di daerah Kota Pangururan. bahkan untuk meredam geliat para roh halus yang bergentanyangan yang membuat para pelajar menjadi kesurupan, Pihak-Pihak terkait yang merasa dirugikan melakukan usaha untuk mengatasi hal tersebut. seperti kemarin Kamis (3/11), acara ritualpun dilakukan demi untuk menenangkan roh para kesembilan siswa korban yang tewas terbakar pada senin (10/10) kemarin.

Saat acara ritual berlangsung di lokasi SMA tersebut yang dilakukan Prof DR Morden Sori Mangaraja Sitanggang, tiba-tiba salahseorang siswa, Roberto Sihotang (16) kesurupan. Tubuhnya kejang-kejang dengan sorotan mata yang tajam menatap langit-langit ruangan sekolah. Sehingga para guru dan siswa yang mengikuti jalannya acara ritual terlihat panik dan bingung.

melihat hal tersebut Paranormal itupun langsung memberikan obat penawar yang dicampur dengan telur ayam kampung kepada siswa itu. Tidak berapa lama, akhirnya Roberto Sihotang siuman dan kembali normal seperti sedia kala.

Suci br Sitanggang (16) salahseorang siswi yang kesurupan beberapa hari lalu turut mengikuti jalannya acara ritual yang didampingi kedua orangtuanya. Pada kesempatan itu Suci menerangkan masalah yang dihadapinya bahwa ia kerab didatangi arwah kesembilan temannya yang merupakan korban  tewas kebakaran. Ibu Suci, B br Situmorang (41) juga menerangkan bahwa anaknya selalu didatangi arwah tersebut. Ayahnya, G Sitanggang juga mengatakan hal serupa. Dikatakanya, bahwa saat jam sekolah sekira pukul 08.30 WIB, putrinya juga masih tetap kesurupan.

“Oppung, bohado doi torus do ro halak i mamereng au (Kakek bagaimana itu terusnya mereka datangi aku, red),” ujar Suci kepada Prof DR Sori Mangaraja Sitanggang. “Dang pola masalah i boru (tidak masalah itu anakku, red). Setelah kamu minum obat ini, mereka (arwah, red) itu tidak akan datang lagi. Yang penting sekarang, setelah kita letakkan sajeanya ini, mereka itu akan tenang dan tidak mengganggu lagi. Kita bukan mengusir, namun menenangkan mereka supaya kembali ke alamnya sana,” ujar Prof DR Sori Mangaraja Sitanggang.

Adapun sesajen yang telah dipersiapkan ke lokasi tempat rumah terbakar yaitu 10 butir telur ayam kampung beserta obat penawar dari racikan ramuan obat tradisional nenek moyang. Setelah diaduk ramuan dengan air mineral, lalu dipercikan keseluruh penjuru tersebut. Setelah sampai di lokasi rumah yang terbakar, tepatnya rumah Masnidar br Sinaga, pemilik rumah kos, sembilan butir telur ayam kampung itu diletakkan disatu tempat, sementara satu butir lagi diletakkan berjarak kira-kira 30 cm lokasi yang sama. Setelah selesai dari lokasi rumah yang terbakar, barulah keseluruh lokasi sekolah yang dianggap penting.

Prof DR Sori Mangaraja Sitanggang sang paranormal kemudian menjelaskan kepada media ini bahwa ritual tersebut adalah merupakan suatu budaya bagi Bangso Batak atau adat istiadat yang tidak bisa ditinggalkan, apalagi Pangururan ini dekat degan Dolok Natimbo (gunung Pusuk buhit, red). Yang intinya Samosir harus menjadi kabupaten yang berbudaya. “Yang kita percayai asal muasal Bangso Batak, kalau bukan kita, siapa lagi yang meneruskan. Sebagai orang batak (bangso batak) harus menghargai budayanya dan tradisi nenek moyang kita dulu. Karena antara budaya dan agama harus sejalan dan tidak boleh dipisahkan.

Samosir akan mendapat bantuan 2 Unit Mobil Internet

Diposting oleh Wartawan Samosir on Selasa, 01 November 2011 | 12:08 PM

Koran Samosir,

Lima Kabupaten yang memperoleh M-PLIK dalam penyerahan kemarin diantaranya, Kabupaten Karo mendapatkan empat unit, Dairi  tiga unit, Pakpak Barat tiga unit, Humbahas tiga unit, dan Samosir dua unit.

M-PLIK diberikan kepada provinsi Sumatera Utara untuk mengurangi kesenjangan sarana dan pemerataan akses telekomunikasi bagi masyarakat, guna mendukung pem bangunan pedesaan dengan pengembangan kawasan agropolitan. Mengingat mayoritas penduduk Sumut yang menggantungkan hidup dari sektor pertanian, revitalisasi pertanian sangat strategis untuk dilaksanakan guna memacu pembangunan pedesaan dengan pengembangan kawasan agropolitan yaitu mengubah kawasan pedesaan menjadi kota pertanian yang berkembang dan mampu meningkatkan pembangunan wilayah sekitarnya.

Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Barat, Samosir, Toba Samosir, Taput, Simalungun, Pematang Siantar dan Humbang Hasundutan adalah kabupaten/kota yang masuk dalam pengembangan kawasan agropolitan di Sumut. Guna mendukung program itu, dibutuhkan teknologi informasi yang dapat menjangkau seluruh pelosok  pedesaan. Dengan biaya murah dan akses yang baik.

Pemberian M-PLIK ini merupakan upaya pemerintah untuk menopang program pengembangan kawasan agropolitan Sumut sehinga dapat dijadikan sebagai media kontak langsung pemerintah kepada masyarakat melalui proses penyebaran informasi yang dapat mendukung percepatan pembangunan bidang komunikasi dan informatika. Dengan demikian diharapkan tidak adalagi kesenjangan informasi yang dihadapi masyarakat di Sumut karena kondisi geografis.

Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan bantuan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu dilengkapi parabola, perangkat komputer (laptop), generator listrik dan peralatan teknologi canggih lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengakses informasi di seluruh kawasan, termasuk daerah-daerah yang belum terjangkau sarana telekomunikasi (blankspot).

Kesurupan melanda para Pelajar SMA Negeri 1 Pangururan

Koran Samosir,

Puluhan pelajar SMA N. 1 Pangururan kesurupan usai mengikuti upacara, senin (31/10) di halaman sekolah. Mulanya kejadia itu dialami 5 orang siswi yang kesurupan. Kemudian ke 5 siswi yang kesurupan tersebut meminta kepada siswa/i yang lain untuk berziarah ke lokasi kebakaran 4 ruko yang terjadi beberapa waktu lalu yang memakan korban 9 nyawa pelajar SMA N. 1 Pangururan.

Akibat kejadian itu, para siswa yang ditinggalkan korban yang juga kebanyakan dari mereka (siswa/i-red) adalah merupakan teman dekat para korban sering mengalami kesurupan. Seperti kejadian kemarin senin (31/12), sekitar 40 orang siswa/i kesurupan yang kebayakan dari perempuan. Kejadian itu kontan saja membuat para guru panik dan aktivitas belajar mengajarpun dihentikan dan seluruh siswa akhirnya dipulangkan.

Kepala sekolah SMA N. 1 Pangururan Marhuasas Simbolon melalui telepon selulernya menerangkan, kejadian aneh itu sudah sering terjadi, paska tewasnya 9 pelajar itu pada prestiwa kebakaran 4 rumah kos2an yang berada Tepat didepan sekolah itu. Hal ini telah menjadi keresahan para guru, siswa dan orang tua karena sudah mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Lebih lanjut katanya, kejadian kali ini mengejutkan. 5 orang siswi mengalami kesurupan dan berbicara untuk meminta siswa yang lain pergi berziarah ke lokasi kebakaran. "kita dengan segera menghubungi orang tua siswa yang kesurupan, karena pengaruhnya semakin luas, bahkan diantaranya harus dibawa ke RSU Hadrianus untuk mendapat pertolongan". Ujar Marhuasas.

Pantauan wartawan di lokasi SMA N. 1 Pangururan, para siswa yang kesurupan itu mengalami pucat, lemas dan bibir komat kamit yang kemudian dipapah kedalam ruangan guru. Para siswa yang kesurupan merasa ketakutan, menjerit jerit, kejang-kejang dan menangis.

Sebelumnya juga telah terjadi kejadian yang ganjil pada salah satu pelajar ini (29/10), seorang siswi mendadak pingsan, sesaat kemudian pelajar tersebut sadar dan meraung-raung kepanasan dan memohon untuk ditolong, seolah-olah seperti terbakar. Pelajar itu juga merupakan teman kompak Endang Sinaga, salah satu pelajar yang tewas terbakar tempo hari. Bahkan diduga roh 9 pelajar yang terbakar tersebut secara bergantian merasuki tubuh pelajar yang lemah ini. Pelajar yang bermarga marbun inipun lantas dilarikan keluarga kerumah sakit untuk diberi pertolongan selanjutnya.

IKUTI KAMI DI FB

 
Support : Copyright © 2011. Koran Samosir - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger