» » » BAHAS FINALISASI APBD SAMOSIR 2013, KERBAU IKUT MASUK GEDUNG DPRD

KORAN SAMOSIR

SAMOSIR - Pembahasan APBD Samosir Tahun 2013 oleh DPRD dengan Eksekutif sejak tanggal 28 Januari – 9 Februari 2013 di Hotel Gorat Kecamatan Palipi dilanjutkan dengan rapat finalisasi APBD Selasa (12/2) di Gedung Dewan Lokasi Perkantoran Parbaba Pangururan.

Dalam pembahasan yang dilaksanakan di Hotel Gorat berlangsung dengan alot. Berdasarkan Informasi yang dihimpun media ini, Pembahasan berlangsung alot disebabkan adanya kekurang cocokan antara pihak Pimpinan DPRD dengan anggota Badan Anggaran (Banggar).

Salah seorang Anggota Banggar yang tidak ingin namanya disebut mengatakan, pimpinan tidak transparan saat membuat keputusan dihadapan pihak eksekutif. Saat itu sedang membahas anggaran pertanian ungkapnya.

Sepantasnya pimpinan harus meminta pendapat kepada anggota banggar yang hadir sebelum hasil rapat anggaran diputuskan, sebab tanpa didukung kehadiran anggota juga, rapat tidak dapat dilaksanakan. Sehingga anggota tidak berfungsi pada hari pembahasan yang berlangsung lebih dua pekan itu, bahkan pada saat itu sempat tegang sehingga rapat langsung di skors.

Rapat finalisasi APBD TA. 2013 yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari di Lantai 2 Gedung dewan itu dihadiri sekdakab Samosir Ir. Hatorangan Simarmata dan sejumlah pejabat eselon II.

Ironisnya, pada saat pembahasan sedang berlangsung beberapa ekor kerbau memasuki areal Gedung tersebut sekitar pukul 15.00 Wib hingga berada pada pintu utama gedung.

Menanggapi hal tersebut, seorang Anggota Dewan Tahi Sitanggang mengatakan bahwa itu adalah tugas dari tugas dari Satpol PP. “ka nada Satpol PP yang jaga, itu tugas mereka” ujarnya.

Tentang Wartawan Samosir

Koran Samosir meyajikan berita aktual dan terkini dari Samosir dan sekitarnya yang diolah oleh putra-putri Samosir. Media Ini bermotto "Informasi Milik Bersama"
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
1 Comments

1 komentar: