Partai Hanura di Samosir terbagi dua - Koran Samosir
Headlines News :
Home » , , » Partai Hanura di Samosir terbagi dua

Partai Hanura di Samosir terbagi dua

Diposting oleh Wartawan Samosir on Selasa, 23 April 2013 | 2:57 PM

KORAN SAMOSIR

SAMOSIR - Badan Pengurus Partai Hanura di Kabupaten Samosir terbagi dua, hal ini terungkap ketika pendaftaran Bakal Calon Legislatif dari Partai tersebut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) (22/4).

Menurut Informasi yang dihimpun Koran Samosir, Partai Hanura memiliki pendaftaran ganda, sebab adanya persoalan kepengurusan di antara kedua versi yang sama-sama mengaku merupakan pengurus Partai Hanura yang sah di Kabupaten Samosir.

Sempat terjadi perdebatan antara versi Partai Hanura dari Suhanto Sitanggang yang meminta ketegasan dari KPUD tentang batas pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB.

Versi Suhanto menyampaikan, kekecewaannya kepada KPUD terkait masih diterimanya pendaftaran Bacaleg dari kubu Partai Hanura versi Samson Sitinjak meski sudah melewati pukul 16.00 WIB.

"KPUD ini cacat hukum, sudah jelas pukul 16.00 WIB pendaftaran Bacaleg harus tutup, tapi masih saja menerimanya. Apa ini karena Samson Sitinjak adalah keluarga bupati," ujar pria bermarga Naibaho salah seorang pendukung versi Suhanto.

Mendengar protes dari versi Suhanto, R Panjaitan salah seorang anggota komisioner KPUD menyampaikan, pihak Samson Sitinjak sudah sempat melakukan registrasi pendaftaran. Sehingga, lewat keputusan bersama, KPUD diperbolehkan menunggu dan memberikan batas waktu hingga pukul 17.00 WIB.

"Yang pasti mereka (versi Samson Sitinjak-red) sudah mendaftar dan sudah resmi melakukan registrasi, makanya kami masih menunggunya hingga batas waktu yang disepakati," katanya.

 sementara, 10 partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Samosir dari 12 partai yang sah secara nasional, resmi mendaftarkan para cakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2014 mendatang.

Share this article :

1 komentar:

  1. Hoi..! Suhanto Sitanggang.., Ketua Umum Partai Hanura Bukan si Zulkifli Siregar yang saya tahu, tapi mas Wiranto jadi.., legalitas kamu sebagai Ketua DPC Hanura Kab. Samosir tidak SAH, Dari pada kamu kasih guit sama si zul, lebih baik sama saya aja mas.., bisa saya pake buat modal jadi.., Lebih baik biarkan aja Pengurus DPC Partai Hanura Kab. Samosir yang lama bekerja, ya mas To.

    BalasHapus

semua isi komentar anda diluar tanggung jawab redaksi.

IKUTI KAMI DI FB

 
Support : Copyright © 2011. Koran Samosir - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger